
Cara login di Aplikasi GLE
Pastikan kamu telah mengunduh
apllikasi GLE di hanphone kamu dan telah mendaftar sebelumnya di Aplikasi GLE. Kemudian lakukan
hal berikut :
Pilih Log In menggunakan:
Pilih Log In menggunakan:
- SMS dengan klik Log in dengan SMS
- Alamat email (Gmail) dengan klik Lanjutkan dengan Google
- Akun Facebook dengan klik Lanjutkan dengan Facebook
- Akun Line dengan klik Lanjutkan dengan Line
- Atau log in dengan memasukkan username serta password Anda. Klik Log In.
Hal yang paling utama adalah
kamu telah mengunduh aplikasi GLE di handphone kamu. Selanjutnya kamu dapat membuka GLE kemudian
lakukan ha-hal berikut :
- Wajib mengisi form registrasi yang telah disediakan oleh GLE. Form ini berisikan nama, no handphone, e-mail, alamat domisili, KTP dan KK, foto tampak wajah dan sosial media lain yang dimiliki.
- Pilih “Sender atau Traveller”
- Kemudian klik “Daftar” dan tunggu beberapa saat, maka kamu telah terdaftar di aplikasi GLE.
Ketika ingin login namun lupa
password maka kamu dapat melakukan hal-hal dibawah ini:
- Pastikan anda telah mendaftarkan e-mail atau no handphone anda ke Aplikasi GLE, kemudian pilih “Lupa Password”
- Masukkan email atau no. handphone Anda yang sudah terdaftar (pastikan email atau no. handphone Anda aktif).
- Masukkan kode captcha
- GLE akan mengirimkan email untuk verifikasi perubahan password Anda.
- Klik link verifikasi di email tersebut.
- Masukkan password baru Anda & konfirmasi ulang password Anda.
- Klik Lanjut.
- Selesai! Password berhasil diubah!
- Masukkan kode captcha
- GLE akan mengirimkan kode verifikasi (OTP) melalui SMS.
- Masukkan kode verifikasi yang dikirimkan GLE ke no. handphone Anda.
- Klik Lanjut.
- Masukkan password baru Anda & konfirmasi ulang password Anda.
- Klik Atur Ulang.
- Selesai! Password berhasil diubah!
Bergabung menjadi Mitra GLE
Siapa yang
tidak suka dengan penghasilan tambahan, dengan bergabung menjadi mitra GLE sebagai kurir, maka
anda bisa mendapatkan penghasilan tambahan saat melakukan perjalanan ke suatu tempat menggunakan
transportasi pesawat terbang.
Berikut syarat dan ketentuannya:
*KTP resi dari Disdukcapil wajib dilegalisir. Jika KTP resi Disdukcapil sudah habis masa berlakunya dan KTP belum selesai diterbitkan, bisa menggunakan surat keterangan biodata wajib dilegalisir.
**TNI/Polri tidak dapat menggunakan SIM TNI/Polri
***TNI dan Polri dapat digantikan dengan KTA dan Surat Keterangan Pimpinan
***SKCK fotokopi wajib dilegalisir
Lalu, bagaimana cara untuk mendaftar?
Bergabunglah dengan menghubungi kami melalui whatsapp yang tertera pada aplikasi ini atau datang langsung ke kantor kami.
Berikut syarat dan ketentuannya:
- Berusia 17 - 40 tahun
- Memiliki e-KTP atau KTP asli atau resi atau surat keterangan biodata dari Disdukcapil*
- Memiliki Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK)*
- Memiliki smartphone Android
- Memiliki email berdomain Gmail
*KTP resi dari Disdukcapil wajib dilegalisir. Jika KTP resi Disdukcapil sudah habis masa berlakunya dan KTP belum selesai diterbitkan, bisa menggunakan surat keterangan biodata wajib dilegalisir.
**TNI/Polri tidak dapat menggunakan SIM TNI/Polri
***TNI dan Polri dapat digantikan dengan KTA dan Surat Keterangan Pimpinan
***SKCK fotokopi wajib dilegalisir
Lalu, bagaimana cara untuk mendaftar?
Bergabunglah dengan menghubungi kami melalui whatsapp yang tertera pada aplikasi ini atau datang langsung ke kantor kami.
Apa itu fitur chat ?
Dengan menggunakan fitur Chat kamu dapat dengan mudah berkomunikasi ke sesama pengguna GLE. Fitur chat inilah nantinya yang akan menghubungkan Pengirim Barang/Paket dengan Kurir.
Untuk dapat menikmati fitur chat ini, pastikan kamu sudah:
Semua transaksi yang kamu lakukan serta pesan yang kamu kirim melalui Chat tidak akan hilang dan tidak dapat dihapus di dalam halaman chat.
Dengan menggunakan fitur Chat kamu dapat dengan mudah berkomunikasi ke sesama pengguna GLE. Fitur chat inilah nantinya yang akan menghubungkan Pengirim Barang/Paket dengan Kurir.
Untuk dapat menikmati fitur chat ini, pastikan kamu sudah:
- Memperbarui aplikasi GLE ke versi terbaru
- Tersambung dengan jaringan internet yang stabil
- Memberikan izin akses kontak pada handphone kamu untuk aplikasi GLE.
Semua transaksi yang kamu lakukan serta pesan yang kamu kirim melalui Chat tidak akan hilang dan tidak dapat dihapus di dalam halaman chat.
Kamu dapat
berkomuniksi atau melakukan transaksi secara perorangan melalui fitur chat dengan cara sebagai
berikut :
- Pilih atau cari fitur chat di Aplikasi GLE
- Kemudian klik (+) dan pilih kontak yang ingin kamu aja chat.
- Dan sekarang kamu sudah bisa melakukan chat secara personal.
Tentang GLE
Kamu bisa menggunakan aplikasi
GLE untuk kebutuhan pengiriman barang selama 24 jam. Dengan catatan sebagai berikut :
- Kamu tidak bisa memesan layanan GLE untuk hari atau jam yang kamu inginkan.
- Jam operasional pengiriman Barang/Paket di GLE menyesuaikan jadwal penerbangan Kurir.
Untuk saat ini layanan GLE hanya
mencakup wilayah Jakata. Namun seiring dengan berjalannya waktu bukan tidak mungkin bagi GLE
menyediakan layanan keseluruh kota di Indonesia.
Pengiriman
Mengirim Paket dengan GLE
sangatlah mudah, ikuti langkah-langkah berikut :
- Pastikan terlebih dahulu kamu telah mengunduh aplikasi GLE di smartphone kamu, selanjutnya kamu login sebagai sender.
- Kamu melakukan pemesanan melalui aplikasi GLE.
- Pilih lokasi pengambilan barang.
- Masukkan lokasi pengantaran barang.
- Kemudian isi detail barang yang akan dikirim.
- Sertakan nomor dan nama pengirim dan penerima.
- Pilih ”pesan” untuk melakuan proses pemesanan.
- Setelah menemukan kurir, maka barang selanjutnya akan dijemput dan dikirim oleh kurir sesuai dengan psanan, atau terdapat kesepakatan lain antara pengirirm dan kurir.
GLE
memberikan penawaran waktu pengiriman yang singkat. Waktu pengiriman tergantung dari kota yang
dipilih dan sesuai dengan estimasi waktu penerbangan dari kota keberangkatan kurir menuju kota
tujuan. Yang hanya membutuhkan hitungan jam saja.
GLE adalah
sebagai penyedia layanan, dan batas maksimum berat ditentukan oleh kurir, maka terkait dengan
berat maksimum paket yang dapat dikirim oleh kurir adalah kesepakatan antara pengirirm dengan
kurir.
Jenis barang yang bisa kamu
kirim menggunakan GLE adalah sebagai berikut :
- Pakaian
- Buku & Dokumen
- Peralatan Olahraga & Hiburan
- Aksesoris
Untuk barang berharga seperti logam mulia, tidak termasuk dalam kategori ini. Silahkan hubungi kami terlebih dahulu. - Makanan Tahan Lama
Pastikan makanan dikemas dengan baik dan aman untuk menjaga kualitas barang pada saat pengiriman serta tidak menggangu kenyamanan kurir. - Peralatan Kesehatan & Kecantikan
Pastikan paket kamu tidak berbentuk cairan sesuai regulasi pengiriman melalui penerbangan, apabila menggunakan botol kaca wajib melaporkan sebagai paket fragile. - Peralatan Elektronik & Gadget
Pastikan paket kamu tidak mengandung baterai sesuai regulasi pengiriman melalui penerbangan. - Mainan & Hobi
Pastikan paket kamu tidak mengandung baterai sesuai regulasi pengiriman melalui penerbangan.
- Narkoba
- Minuman keras, minuman beralkohol
- Senjata api, bahan peledak & amunisi
- Materi pornografi
- Materi sensitif terhadap politik
- Hewan dan tanaman hidup
- Produk pecah belah sepert piring/gelas/kaca/frame foto dan benda serupa lainnya yang tidak terkemas dengan baik dan aman
- Zat cair, madu, sirup, minyak, parfum, dan barang-barang serupa lainnya (dilarang untuk mode transportasi udara).
- Paket berisi baterai seperti, mainan, baterai sepeda motor, baterai mobil (dilarang untuk mode transportasi udara).
- Bahan yang mudah terbakar adalah sesuatu yang dapat membakar (membakar) di udara, seperti aerosol, cat semprot, hairspray, penyegar wajah, wewangian tubuh, korek api gas dan korek api.
- Cairan mudah terbakar seperti minyak, alkohol, aseton, pernis, cat.
- Buah yang menyengat.
- Dokumen berharga yang tidak dapat dicetak kembali seperti Surat tanah (Sertifikat tanah), ijazah, BPKB kendaraan bermotor dan Uang.
GLE
menyediakan gratis asuransi s/d Rp. 1.000.000 untuk setiap pengirimaan. untuk informasi lebh jelas
silahkan membaca Syarat dan Ketentuan dan Kebijakan Privasi.
Seperti
yang sudah dijelaskan dalam S&K serta dalam Kebijakan Privasi, bahwa GLE tidak memperbolehkan
pengiriman barang yang bertentangan dengan perundang-undangan yang berlaku. Apabila terjadi hal
tersebut (barang yang dikirim bertentangan dengan hukum) maka pihak GLE maupun kurir tidak
bertanggung jawab terhadap barang tersebut. Melainkan tanggung jawab sepenuhnya adalah pemilik
atau pengirim barang tersebut.
Pada menu Transaksi Saya, di
pilihan Semua Transaksi/Pengiriman dari saya/Pengiriman untuk saya/Pengiriman lainnya, klik pada
shipmentmu yang sedang aktif. Kamu dapat melacak saat paketmu:
- Berhasil dibuat, Akan dijemput oleh kurir, Telah dijemput oleh kurir, Akan diantar ke Penerima oleh kurir, Tidak berhasil diantarkan
Harga dan Pembayaran
Untuk saat ini kami hanya
menyediakan metode pembayaran tunai. Namun tidak menutup kemungkinan nantinya akan ada pembayaran
secara non tunai seiring dengan berkembangnya aplikasi GLE.
Hal ini tidak ada di GLE.
Kecuali kesepakatan secara pribadi antara kurir dan pengirim.
Status pengiriman
Keterlambatan mungkin saja
terjadi, terlebih di masa pandemi dan PSBB saat ini. Keterlambatan juga dapat terjadi akibat
jadwal penerbangan yang tidak sesuai. Untuk itu pihak pengirim diharapkan dapat memaklumi hal-hal
tersebut. Walaupun demikin kami tetap berusaha untuk mengirimkan pket anda sesuai estimasi yang
ada.
Pembatalan pengirirm paket dapat
disebabkan beberapa hal berikut :
- Alamat pengirim tidak ditemukan karena alamat tidak lengkap atau salah
- Nomer telepon pengirim salah dan tidak bisa dihubungi
- Nama dan no telepon penerima tidak jelas
- Paket tidak sesuai dengan ukuran dan jenis paket yang dapat dikirim oleh GLE
Kamu bisa mengganti alamat
tujuan dengan kesepakatan dengan kurir, dengan tetap memperhatikan beberapa hal berikut :
- Pihak kurir setuju untuk mengganti alamat tujuan.
- Pengirim memberikan alamat yang jelas kepada kurir.
- Pengirim terlebih dahulu menyelesaikan pembayaran sebelum mengubah alamat tujuan.
kamu dapat melakukan pembatalan
pengiriman apabila pihak kurir belum menjemput paket kamu.
Tips packing aman
Sebelum mengirim paket pastikan
kamu telah mengemasnya dengan baik sesuai dengan jenis barang yang akan kamu kirim. Kalau kamu
masih bingung cara packing yang aman sesuai dengan barang yang kamu kirim, kamu bisa ikuti tips
berikut
- Buku dan Dokumen
Pastikan kami menggunakan amplop yang memadai atau menggunakan tas untuk menaruh semua buku dan dokumen yang akan kamu kirim, sehingga tidak akan tercecer dan memudahkan kurir membawa paket kamu. Hal ini juga dapat menguangi resiko kerusakan pada dokumen kamu. - Barang Fragile
- Gunakan box/dus dengan material yang aman dan kuat
- Gunakan tambahan bubble wrap di dalam box/dus untuk menjaga paket aman
- Pastikan box/dus terisi penuh dan tidak ada ruang hampa agar dapat menahannya dari guncangan, kamu bisa menggunakan tambahan bubble wrap/kertas untuk mengisi ruangan antara barangmu dengan sisi dalam box/dus.
- Pastikan kamu melaporkan paket sebagai item fragile di dalam aplikasi GLE.
- Makanan
Pastikan makanan terisi penuh dan tidak ada ruang hampa agar dapat meminimalisir kerusakan makanan dari guncangan selama proses pengiriman. Karena sudah dipastikan, paket akan terus bergerak hingga sampai ke alamat tujuan. Pengisian dan pengemasan yg baik akan membuat makanan kamu menjadi lebih aman. kamu bisa tambahkan isi makanan supaya penuh. - Elektronik
Pastikan barang elektronik yang anda kirimkan sudah dalam keadaan mati. Untuk laptop dan sejenisnya harap untuk melepaskan baterai nya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan (sesuai dengan pereturan penerbangan).
Untuk saat ini kami hanya
menyediakan metode pembayaran tunai. Namun tidak menutup kemungkinan nantinya akan ada pembayaran
secara non tunai seiring dengan berkembangnya aplikasi GLE.
Hal ini tidak ada di GLE.
Kecuali kesepakatan secara pribadi antara kurir dan pengirim.